Welcome

Traveling bukan membuat kantong kering tapi sangat baik untuk kesehatan

 

Banyak ilmuwan yang telah membuktikan bahwa traveling atau bepergian, baik untuk tubuh dan pikiran. inikah sebabnya banyak orang menyukainya. Karena merasa bahwa beberapa menit di bawah sinar matahari meningkatkan kadar vitamin D kita dan memperbaiki suasana hati kita. Vitamin D juga memiliki manfaat kesehatan yang baik untuk jantung.

Menurut ahli saraf, ketika traveling, otak kita akan melakukan refresh. Ini karena pengalaman baru adalah kunci untuk membangun jalur saraf baru di otak. Selain itu, otak akan menjadi lebih rileks karena kamu jauh dari pikiran tentang pekerjaan dan stres.

Lalu apakah manfaat lain dari Traveling, berikut Ulasannya

1. Menurunkan Risiko Depresi

Salah satu Manfaat traveling bagi kesehatan adalah menurunkan risiko depresi. Depresi merupakan masalah besar. Jutaan orang berjuang dengan depresi secara teratur dan kadang mengonsumsi obat secara berlebihan.

Untungnya, alternatif yang lebih sehat tersedia untuk melarikan diri dari keputusasaan dari keadaan depresi. Menurut penelitian, perjalanan mungkin salah satunya.

Sebuah studi dari Marshfield Clinic di Wisconsin menemukan bahwa wanita yang berlibur setidaknya dua kali setahun lebih kecil kemungkinannya untuk menderita depresi dan stres kronis dibandingkan wanita yang berlibur kurang dari sekali setiap dua tahun.

2. Mempertajam pola pikir
Berada di lingkungan baru akan membangunkan sebagian pikiran kita yang selama ini ‘tertidur.’ Saat travelling kita mungkin mau tak mau harus bisa membaca peta, berbicara bahasa asing, mengambil keputusan dengan cepat, atau menyesuaikan pola tidur dengan lokasi tempat kita berada. Hal-hal yang berbeda dengan yang biasa kita temukan di rumah membutuhkan proses mental dan pikiran. Karena itulah otak kita akan kembali bekerja dengan lebih aktif.

3. Mencapai Ketenangan Pikiran

Sebagian besar dari kita tinggal di kota. Rutinitas harian melibatkan lanskap perkotaan menggunakan transportasi umum yang padat untuk mengejar jadwal sibuk kita. 

Secara bertahap stres kian menumpuk. Masalah membayangi, burnout membuat kita merasa tidak puas dengan pekerjaan kita dan kita seperti tidak pernah menemukan waktu untuk berpetualang.

Manfaat traveling dapat memutus Anda dari rutinitas harian. Melihat tempat baru, bertemu orang baru, mengatasi berbagai tantangan dapat membantu menghargai apa yang telah Anda tinggalkan. 

Ini dapat membantu mengambil langkah mundur dan memikirkan hal-hal dan orang-orang yang dirindukan. Anda bisa mendapatkan perspektif yang lebih baik tentang hidup dan mengingat semua hal baik.

travelling membuat kita kembali segar dan semangat untuk kembali menjalani rutinitas. Kita bisa menjadi lebih rileks dan siap menghadapi hal-hal baru yang berkaitan dengan kehidupan kita sehari-hari.Jadi, sudah tahu mau pergi ke mana liburan kali ini? Ke mana pun tujuan Anda tetap berhati-hati dan ikuti aturan di tempat itu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top

Selamat Datang